Polisi Menyita Skuter Listrik Migo, yang Melewati Jalan – Eticaretsayfam
 

Polisi Menyita Skuter Listrik Migo, yang Melewati Jalan

| Posted in Teknologi

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Muhammad Nasir, mengatakan ia akan mengerahkan para pengendara sepeda kuning dengan sepeda Migo jika mereka bepergian di jalan DKI di Jakarta.

Namun, penahanan itu tidak berupa tilang. “Bukan ditilang, tapi dilakukan tindakan hukum. Tindakan hukummya itu dilakukan pengangkatan kalau perjalanan di jalan umum,” kata Nasir, Jumat (15/2/2019).

Meskipun tidak ada tilang, Nasir mengatakan dia akan mengambil tindakan hukum terhadap pengendara sepeda listrik Migo yang beroperasi di jalan utama.

Tindakan hukum berupa penangkapan pengemudi dan penyitaan sepeda listrik, kemudian disidangkan di pengadilan.

Karena sepeda listrik Migo tidak disetujui oleh dan dilarang di jalan raya.

“Orang dia terdaftar saja belum, kok ditilang. Ditangkap, nah ditangkap nanti prosesnya disita diproses peradilan dulu nanti. Peradilannya apa? Apa peradilan perizinan atau peradilan yang bersifat kenapa motor ini bisa operasional,” kata Nasir.

Hal ini dilakukan karena pengendara Migo yang beroperasi di ruas jalan DKI Jakarta tidak lulus uji kelayakan dan tidak sesuai dengan aspek teknis kendaraan bermotor di jalan umum.

Meskipun sesuai dengan Pasal 49 Undang-Undang n. Dalam transportasi jalan dan transportasi, setiap kendaraan bermotor yang digunakan di jalan harus diuji.

Tes meliputi tes tipe periodik dan tes. “Dia tidak memenuhi aspek teknis di jalan, karena setiap kendaraan di jalan disebut kendaraan bermotor, terutama kendaraan Migo, kecepatannya cukup tinggi, bentuknya besar dan mengingatkan pada sepeda motor, kan, itu mengabaikan nama. ” disebut Nasir.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Eticaretsayfam ©2019. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions