Konstruksi tertinggi di Albania adalah Pixel Facade – Eticaretsayfam
 

Konstruksi tertinggi di Albania adalah Pixel Facade

| Posted in Arsitektur

Kantor arsitektur Belanda, MVRDV, mendesain gedung pencakar langit di Tirana, Albania, dalam format piksel. Bangunan ini dirancang sebagai bangunan tertinggi di negara ini pada 140 meter. Sebelumnya, bangunan tertinggi bernama Rajfi Residence tingginya 91 meter.

Pembangunan gedung yang disebut Downtown One telah dimulai. Situs ini terletak di Avenue Bajram Curri, jalan utama antara bagian timur dan barat kota. Posisinya akan berada di depan Skanderbeg Square. MVRDV mendesain bangunan, yang terdiri dari unit perumahan dan area komersial. Beberapa di antaranya dirancang tepat di luar fasad bangunan.

Dari kejauhan, unit kantilever peta Albania memiliki piksel yang serupa. Setiap piksel mewakili kota atau desa yang berbeda, sehingga penduduk dapat mengenali pekerjaan masing-masing. “Albania telah tumbuh pesat, negara ini adalah yang termiskin di Eropa sepuluh tahun yang lalu, tetapi meningkatkan ekonominya dengan energi dan ambisi yang besar, dan kami ingin mengekspresikan hasrat dengan bangunan ini,” kata Winy Maas, pendiri MVRDV oleh Dezeen, Sabtu (16.02.2014).

Downtown One memiliki 37 lantai, termasuk toko-toko dan restoran di lantai dasar. 18 lantai di atas penuh dengan kantor dan 18 lantai ditempati. Total 77.000 meter persegi tersedia. Secara visual, unit ini dirancang secara grafis dengan fasad pixelated, dengan jendela persegi panjang dibagi dengan bingkai tebal. Beberapa unit memiliki teras terbuka sehingga tanaman hijau dapat ditanam langsung ke luar.

Arsitek berharap desain akan menciptakan suasana pedesaan vertikal di mana penghuni dapat bertemu dan berkomunikasi satu sama lain. Sementara itu, taman dan taman bermain terletak di pinggir jalan, sedangkan tempat parkir berada di lantai dasar. MVRDV beralih ke gedung Downtown One, yang akan selesai pada tahun 2024.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Eticaretsayfam ©2019. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions