Gejala Ini Menjadi Sinyal untuk Menggunakan Insto Dry Eyes – Eticaretsayfam
 

Gejala Ini Menjadi Sinyal untuk Menggunakan Insto Dry Eyes

| Posted in Kesehatan

Berkegiatan di luar ruangan, atau berada di kawasan dengan tingkat polusi yang tinggi seperti di Jakarta pasitnya membuat kondisi mata kita kurang/tidak sehat. Apalagi di kawasan tersebut mata sering terpapar debu, asap rokok, maka memicu mata perih, lelah, dan mudah memerah. Gejala tersebut adalah tanda jika mata Anda mengalami sindrom mata kering.

Sindrom mata mengering sebaiknya jangan Anda anggap sepele karena bisa saja memicu kerusakan pada mata yang lebih serius. Apabila Anda biarkan, risiko mengalami komplikasi berat pun bisa terjadi, misalnya infeksi kornea yang mengakibatkan kemunculan kerusakan mata secara permanen.

Pada awalnya, gejala dari mata mengering, seperti mata sepet, lelah, hingga pedas dianggap sebagai gangguan mata ringan. Dampaknya pun hanya membuat mata Anda tidak nyaman untuk melakukan beragam aktivitas. Para penderitanya pun pada dasarnya bisa mengatasi gejala ini menggunakan obat tetas mata Insto Dry Eyes. Obat tetas mata ini berperan penting dalam menjaga kondisi mata agar tetap lembap. Pasalnya, ketika mata Anda mengering, berarti tingkat produksi air mata mengalami penurunan. Sehingga mata Anda merasakan sepet, perih, bahkan merasa ada yang mengganjal.

Apabila Anda biarkan tanpa melakukan pencegahan maupun pengobatan, lambat laun masalah ini akan menjalar. Terlebih jika Anda terlalu mengandalkan obat tetes mata, ditakutkan akan memciu ketergantungan. Pada dasarnya penggunaan obat tetes mata tidak masalah, selagi diimbangi dengan pola hidup.

Mungkin belum disadari jika perkara mata mengering ini lebih sering dialami oleh perempuan dibandingkan pria,. Alasannya adalah, perempuan memiliki hormon estrogen yang mengalami penurunan dan tingkat hormon androgen yang rendah memberikan pengarih terhadap keseimbangan produksi air mata. Perempuan mengalami gejala mata mengering ketika perubahan hormon, misalnya di saat menstruasi dan menopause.

Anda bisa melakukan upaya mendeteksi mata kering, dan ada beberapa metode yang dapat digunakan, mulai dari tes air mata.  Langkah ini dilakukan untuk menilai stabilitas air mata untuk menilai derajat peradangan serta kerusakan pada permukaan mata. Cara ini memungkinkan Anda bisa menilai kondisi kelenjar meibom pada kelopak mata.

Walaupun belum mengalami gejala tertentu dari masalah mata mengering, paling tidak Anda harus menindaklanjuti dengan memeriksa mata. Kalaupun gejala yang Anda rasakan adalah mata lelah, sepet, mata merah, dan terasa perih, maka bisa menggunakan obat tetes mata dengan meminta resep dokter.

Lebih jelasnya untuk menyimpulkan jika Anda mengidap mata mengering, silakan perhatikan penjelasan sebagai berikut.

Mata Terasa Ada Pasirnya

Mata mengering acap terasa berpasir. Sebagian banyak orang merasakan sensasi adanya benda asing, seolah-olah sedang kelilipan. Hal ini dikarenakan kotoran atau riasan yang menempel dan masuk ke dalam mata. Permukaan mata maupun sel mata yang mengering bisa menimbulkan lecet pada mata.

Mata Memerah

Adanya pembengkakan pada pembuluh darah di lapisan putih terluar bola mata menyebabkan mata memerah. Apabila Anda tidak mempunyai infeksi mata ataupun alergi, menandakan mata Anda terkena dry eye syndrome. Mata yang kemerahan dikarenakan disfungsi kelenjar meibomian, alias kelenjar minyak kecil yang bertugas melapisi kelopak mata tidak memproduksi pelumas.

Mata Mudah Iritasi

Apabila mata kerap terpapar asap, udara kering, polusi udara, dan terpaan angin, menyebabkan jendela mata atau kornea mengalami iritasi.

Melalui informasi penyebab dan gejala yang ditimbulkan dari mata mengering, setidaknya Anda memiliki upaya pencegahan. Menggunakan kacamata, menyediakan obat tetes mata, hingga mengonsumsi makanan bervitamin merupakan cara pencegahan sederhana.  Berbekal informasi ini semoga Anda bisa melakukan pencegahan dan terhindar dari gejala mata mengering.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Eticaretsayfam ©2019. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions