Wisata Alam di Solo Ini Belum Banyak Diketahui – Eticaretsayfam
 

Wisata Alam di Solo Ini Belum Banyak Diketahui

| Posted in Uncategorized

Sampai sekarang, Solo mungkin telah dikenal karena wisata budaya dan kulinernya. Tapi siapa yang menyangka bahwa kota Batik memiliki pemandangan alam yang begitu indah untuk dilewati? Dari taman, bukit hingga gua yang bisa Anda temukan di sini. Tidak hanya itu, obyek wisata alam yang ada juga dilengkapi dengan fasilitas yang sesuai salah satunya Tiket Pesawat Medan Solo. Namun beberapa daerah wisata alam berikut masih belum diketahui oleh wisatawan. Nah, lebih menarik bukan?

Ribuan Geopark
Objek wisata menarik yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Thousand Stone Geopark. Daya tarik utama adalah sumber air yang dikatakan tidak pernah kering, bahkan di musim kemarau. Fenomena ini disebut Sumber Pacinan. Tidak hanya itu, nama “seribu batu” juga diambil alih karena daerah ini sebelumnya adalah tebing berbatu. Selain sebagai sumber air, Anda juga bisa menggunakan kawasan Geopark Batu Seribu sebagai tujuan wisata alam. Di sini Anda akan menemui adanya kolam renang, pemandian mata air untuk pemandangan seni. Ingat bahwa udara sejuk di wilayah ini tentu akan membuat kunjungan Anda lebih menyenangkan. Jika Anda tertarik, Anda dapat langsung menuju ke Jalan Raya Krisakelir KM. 7, Tiyaran, Sukoharjo.

Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso
Juga dikenal sebagai Ngargoyoso Tahura, tempat ini adalah satu-satunya taman hutan besar di Jawa Tengah, Anda tahu. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa daerah ini sangat terawat. Di tempat wisata di Sukuh, Karanganyar, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tetapi juga bermalam di perkemahan. Ini membuat pengalaman wisata alam Anda lebih mengasyikkan. Meski berupa wisata alam, tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sesuai. Dari tempat parkir, mushola, tempat perkemahan, hingga penginapan yang dapat Anda temukan dengan mudah di sini. Tidak jarang, Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso sering digunakan sebagai lokasi untuk berbagai organisasi dan acara sekolah.

Grojogan Sewu
Jika Anda ingin melihat keindahan pesona air terjun yang ada di Solo, pergilah ke Grojogan Sewu yang berada di Jalan Raya Tawangmangu, Karanganyar. Salah satu air terjun paling populer di Jawa Tengah, ini adalah lokasi wisata alam di lereng Gunung Lawu. Jadi jangan heran jika udaranya cukup segar dan Anda bisa merasa nyaman di sini. Meskipun buka mulai jam 6 malam sampai jam 5 sore, Anda disarankan untuk datang di pagi hari. Dengan begitu Anda bisa merasakan tetesan air terjun dan menghabiskan lebih banyak waktu di sini. Di masa lalu Anda dikenakan biaya akses sekitar Rp 17.000 per Orang. Jadi siapkan anggaran dan peralatan yang sesuai saat Anda mengunjungi Grojogan Sewu!

Parang Ijo
Objek wisata air terjun lainnya di Solo adalah Parang Ijo di Mlinggur, Ngargoyoso, Karanganyar. Untuk sampai ke air terjun, yang harus Anda lakukan adalah berjalan beberapa langkah yang dilakukan oleh pemimpin setempat. Area air terjun sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti jembatan, punjung dan sudut pandang yang akan meningkatkan kunjungan Anda. Selain fasilitas yang memadai, akses ke lokasi wisata juga cukup mudah. Sebenarnya ada transportasi umum ke daerah ini. Di Parang Ijo Anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik, seperti bermain air, berenang, atau mencoba menerbangkan rubah. Untuk itu Anda harus membawa pakaian ganti agar tetap nyaman. Jika Anda ingin menghabiskan waktu di sini, cobalah untuk tiba pada pukul 5 malam. 8:00 dia!

Taman Hutan KGPAA Mangkunagoro I
Taman Hutan Rakyat (tahura) KGPAA Mangkunagaro I juga merupakan salah satu objek wisata alam kebanggaan di Solo. Menariknya, kawasan wisata ini juga digunakan sebagai area pendidikan, pariwisata dan rekreasi. Ini karena ada banyak hal yang dapat dipelajari pengunjung di taman ini, seperti taman bunga, sumber air, berbagai jenis fauna, untuk keberadaan kuil. Untuk menjelajahinya, Anda hanya cuma membayar biaya asuransi sebesar Rp1.000. Selebihnya, Anda membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Daerah di kaki Gunung Lawu membuat KGPAA Mangkunegoro I Tahura sejuk. Jika Anda tertarik, Anda hanya perlu berkendara satu jam dari Solo untuk mencapai lokasi Tahura di Dusun Sukuh, Ngargoyoso, Karanganyar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Eticaretsayfam ©2019. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions