Robot Mikro Penjelajah Tubuh – Eticaretsayfam
 

Robot Mikro Penjelajah Tubuh

| Posted in Teknologi

Para ilmuwan di Korea telah membuat robot kecil untuk menjelajahi tubuh manusia dan digerakkan oleh otot jantung.

Taman Sukho di Universitas Nasional Chonnam, Korea, dan rekan-rekannya telah merancang robot mikro yang dikendalikan sel. Tim Park membangun robot dengan menumbuhkan jaringan otot jantung dari tikus di tulang hingga robot kecil yang terbuat dari polydimethylsiloxane (PDMS). PDMS adalah polimer biokompatibel yang membuat robot cocok untuk digunakan dalam aplikasi biomedis.

Menurut Park, fitur khusus dari robot ini adalah bahwa mereka tidak memerlukan pasokan energi eksternal. Tetapi sel-sel otot jantung yang mengendur dan berkontraksi, itu memberikan energi. Sel-sel otot jantung sendiri menerima energi dari media kultur glukosa. Dengan sel-sel self-driving ini, robot dapat menggerakkan enam kakinya.

Robot mikro ini memiliki tiga kaki depan pendek (panjang 400 mikron) dan tiga kaki belakang lebih panjang (panjang 1200 mikron), semuanya terpasang pada tubuh persegi. Saat sel-sel jantung berkontraksi, mereka menekuk kaki belakang lebih dalam ke dalam. Ini menghasilkan perbedaan dalam gesekan antara bagian depan dan belakang, mendorong robot ke depan. Para peneliti mengukur kecepatan rata-rata robot sekitar 100 mikron per detik.

Park mengatakan bahwa robot seperti kepiting ini dapat digunakan dalam tubuh untuk menghilangkan rongga atau pembuluh yang tersumbat dengan melepaskan cara untuk melepaskan penyumbatan yang mereka alami.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Eticaretsayfam ©2019. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions