Keindahan Kota Terbesar di Pulau Timor – Eticaretsayfam
 

Keindahan Kota Terbesar di Pulau Timor

| Posted in Wisata

Kota Kupang adalah kotamadya di Nusa Tenggara Timur. Kota terbesar di pulau Timor, terletak di pantai Teluk Kupang, di barat laut pulau Timor. Suku-suku penting di “Kota Kupang” adalah orang Timor, Rote, Sabu, Cina, Flores dan sejumlah kecil pendatang dari Bugis dan Jawa. Tarian perang adalah tarian khas Kupang. Tarian ini menunjukkan karakteristik keberanian dan kecerdasan yang bermain dengan senjata. Senjata yang digunakan berupa cambuk dan perisai.

Kota Kupang memiliki iklim tropis dan ada curah hujan sepanjang tahun di Kupang. Bahkan di bulan kemarau masih banyak hujan. Bahasa daerah Kupang adalah bahasa Malaysia yang beredar di pasaran, yang sering digunakan di kota Kupang, Kabupaten Kupang dan sekitarnya. Semua penerbangan mendarat di Bandara El Tari (KOE). Ada banyak pilihan maskapai yang menawarkan penerbangan ke Kupang. Bagi mereka yang menggunakan rute selatan, semua perjalanan ke Kupang ditambatkan dengan kapal di pelabuhan Tanjung Tenau, Kupang.

Pantai Lasiana
Pantai Lasiana dikunjungi oleh wisatawan dan wisatawan asing. Pantai wisata Kupang akan dijadikan taman budaya Flobamora. Flobamora adalah istilah yang mengacu pada seluruh kelompok etnis di Pantai Lasiana, yaitu Flores, Sumba, Timor dan Alor. Pantai Lasiana memiliki banyak bangunan khas Lopo-lopo dengan kayu dengan atap jerami atau jerami. di Pantai Lasiana Anda sangat cocok untuk melakukan berbagai jenis acara seperti memancing, berenang, berselancar, sepak bola, karaoke, dan berjemur. Pantai ini memiliki luas sekitar 3,5 ha. Di sisi barat pantai Anda bisa melihat tanah yang membentuk bukit kecil. Bukit kecil ini adalah latar belakang yang menambah keindahan Pantai Lasiana. Ada banyak pohon kelapa dan lontarflora di daratan pantai ini.

Pantai Batu Nona Kupang
Pantai Batu Nona adalah salah satu pantai yang menjadi salah satu pilihan bagi warga Kota Kupang untuk menghilangkan kepenatan. Pantai ini sangat indah dengan pasir putih halus dan karang yang menghiasi pantai. Di salah satu pantai indah Kupang ada banyak pohon Lontar yang menambah pantai ini. Di pantai ini setidaknya ada tiga kolam renang sesuai dengan karakteristik renang pengunjung. Menurut cerita lokal, alasan untuk menamai pantai ini dengan Nona adalah karena seorang wanita melompat dari salah satu batu karena pacarnya memutuskan untuk putus asa. Ketika dia melompat, wanita itu berubah menjadi batu yang terletak tak jauh dari pantai, sayangnya batu ini terkikis oleh ombak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Eticaretsayfam ©2019. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions