Mengulas Tentang Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Kaki – Eticaretsayfam
 

Mengulas Tentang Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Kaki

| Posted in Kesehatan

Masalah mengenai bau merupakan hal yang sensitif untuk banyak orang karena nantinya hal tersebut dapat mengganggu penampilan. Ada banyak macam masalah yang dapat dihadapi mengenai hal ini, seperti misalnya ada bau mulut, bau ketiak, bau badan yang tidak enak, dan juga ada bau kaki. Bau yang terakhir yaitu bau kaki merupakan masalah yang dapat mengurangi kepercayaan diri bagi yang mempunyai masalah ini. Kaki sendiri merupakan bagian tubuh yang mempunyai kelenjar keringat paling banyak. Sehingga masalah bau kaki karena kaki berkeringat dan mengeluarkan bau merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Akan tetapi tentu saja hal tersebut dapat untuk diatasi apabila mampu untuk mengenali penyebab dan mengetahui cara menghilangkan bau kaki.

Misalnya saja untuk penyebab yang dapat menimbulkan masalah bau kaki yang dapat dihindari adalah sebagai berikut:

  1. Penyebab pertanyaan adalah ketika kondisi kaki yang lembab dan juga tertutup. Penggunaan kaos kaki dan sepatu memang hal yang tidak bisa dihindari yang hal tersebut juga menjadi salah satu penyebab mengalami bau kaki. Hal tersebut dapat terjadi karena bakteri dan keringat yang bertemu karena menggunakan sepatu dan kaos kaki sepanjang hari sehingga menyebabkan bau kaki.
  2. Menggunakan sepatu dan kaos kaki yang tidak pernah ganti juga dapat menimbulkan bau tidak sedap.
  3. Tidak memelihara kaki seperti jarang mencuci kaki juga menimbulkan kaki bau.

Selain mengenal penyebabnya, Anda juga dapat lebih mudah menghindari bau kaki ketika mengetahui siapa saja yang lebih cenderung mengenai masalah bau kaki. Seperti misalnya beberapa kelompok yang lebih mudah mengalami masalah bau kaki adalah:

  1. Orang yang sedang mengalami stress sehingga lebih banyak berkeringat.
  2. Orang yang terus berdiri sepanjang hari dan menggunakan penutup kaki sehingga membuat kakinya lembab.
  3. Orang yang mengalami hiperhidrosis yaitu gangguan yang menyebabkan mengeluarkan keringat berlebihan.
  4. Orang yang mengalami perubahan hormon seperti kondisi pada ibu hamil dan remaja.
  5. Orang yang sedang mengkonsumsi obat tertentu.
  6. Orang yang menderita kurap kaki.

Dengan mengetahui masalah di atas, maka Anda akan lebih baik untuk menghindari masalah bau kaki yang dapat menimba. Sehingga hal tersebut membuat kaki Anda tidak bau dan tidak menghilangkan rasa percaya diri. Seperti misalnya cara mudah yang digunakan untuk menghilangkan atau menghindari bau kaki adalah dengan cukup menggunakan sepatu yang berbeda. Gunakanlah sepatu dan kaos kaki yang baru setiap hari sehingga dapat menghindari kaki bau. Selain itu juga Anda harus mencuci kaos kaki dengan sering agar tidak bau dan mempengaruhi bau kaki. Ketika memilih kaos kaki juga pastikan memilih bahan yang lembut dan dapat menyerap keringat dengan lebih baik.

Cara selanjutnya adalah dengan selalu menjaga kebersihan kaki sehingga membuat terhindar dari masalah kaki bau. Seperti cara yang mudah dilakukan adalah dengan memotong kuku secara teratur. Potonglah kuku ketika sudah panjang misalnya seminggu sekali. Selain itu juga perlu mencuci kaki dan mengeringkan dengan benar yaitu hingga ke sela-sela dan menggunakan sabun ketika mencucinya.

Tips terakhir yang perlu diperhatikan sebagai cara menghilangkan bau kaki adalah dengan menggunakan produk penghilang bau. Apabila sudah melakukan beberapa upaya seperti di atas, Anda juga bisa menggunakan cara lainnya yaitu dengan menggunakan produk penghilang bau yang ada di pasaran. Seperti misalnya menggunakan deodorant yang mengandung antiperspiran ataupun produk semprot untuk dapat menghilangkan bau kaki.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Eticaretsayfam ©2020. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions