Cek Komponen iPhone ini Sebelum Beli – Eticaretsayfam
 

Cek Komponen iPhone ini Sebelum Beli

| Posted in Teknologi

Ponsel iPhone masih menjadi salah satu merek yang diinginkan oleh sebagian orang karena prestise. Namun, harga yang cukup mahal menjadi kendala tersendiri untuk kepemilikan iPhone. Inilah sebabnya mengapa orang membeli iPhone bekas, tentu saja dengan fungsi dan penampilan fisik yang masih bagus dan lancar untuk bermain game Poker Online. Jika Anda benar-benar ingin membeli iPhone bekas, berikut adalah beberapa tips untuk memastikan bahwa ponsel yang Anda beli tidak rusak dan masih layak digunakan.

1. Harga pasaran

Meskipun harga iPhone bekas jauh lebih murah, Anda juga harus waspada jika harga yang ditawarkan jauh dari pasar. Untuk memeriksanya, Anda dapat mencari jenis iPhone yang ingin Anda beli di toko online. Nah, bandingkan harga di sana, ya!

2. Garansi

Harga iPhone yang masih dalam garansi lebih mahal, tetapi kualitasnya tentu lebih baik. Jika Anda benar-benar tidak bisa mendapatkan iPhone yang masih dalam garansi, temukan iPhone dengan ‘baru’ atau bezel baru. Dalam hal garansi, Anda juga harus tahu bahwa iPhone tidak memiliki garansi internasional. Ponsel ini hanya dilindungi oleh garansi regional, yang berarti bahwa iPhone hanya dapat mengklaim berdasarkan garansi di negara di mana ponsel itu dikeluarkan.

3. Periksa kondisi fisik

Harap periksa kondisi fisik iPhone dengan cermat dan terperinci dan pastikan semuanya cocok dengan deskripsi yang diberikan. Jangan lupa periksa kelengkapan dan fungsinya. Nah, berikut adalah kondisi fisik yang perlu Anda kuasai. Apple tidak menjual komponen iPhone. Jadi saat membeli, pastikan bahwa iPhone tidak memiliki kerusakan sama sekali. Nah, berikut adalah hal-hal yang perlu Anda urus.

Periksa layar sentuh dengan mencobanya dari atas ke bawah atau dari kanan ke kiri. Periksa juga apakah sensor rotasi masih berfungsi dengan baik atau tidak. Periksa sensor cahaya sekitar yang berfungsi untuk meredupkan layar iPhone saat Anda berada dalam kegelapan. Cara memeriksa: tutupi sepertiga bagian atas layar dengan tangan atau alat lain. Kemudian tekan tombol tidur dan nyalakan kembali dengan menekan tombol yang sama (masih sepertiga layar ditutup). Jika layar semakin lemah, itu berarti masih berfungsi normal. Jangan lupa untuk memeriksa koneksi antara jaringan seluler, WiFi, Bluetooth dan GPS.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Eticaretsayfam ©2020. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions